Menjauh Sejauh Mungkin...........
Home » » kekurangan dan kelebihan DBMS

kekurangan dan kelebihan DBMS

23 Okt 2010 | 0 komentar


1.MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (database management system) atau DBMS yang multithread, multi-user.
Kekurangan MySQL:
a)      Untuk koneksi ke bahasa pemrograman visual seperti vb, delphi, dan foxpro, mysql kurang support, karena koneksi ini menyebabkan field yang dibaca harus sesuai dengan koneksi dari program visual tersebut, dan ini yang menyebabkan mysql jarang dipakai dalam program visual.
b)     Data yang ditangani belum begitu besar
Keuntungan mysql:
a)       Dapat dikoneksikan pada bahasa C, C++, Java, Perl, PHP dan Python.
b)      Memiliki lebih banyak type data seperti : signed/unsigned integer yang memiliki panjang data sebesar 1,2,3,4 dan 8 byte, FLOAT, DOUBLE, CHAR, VARCHAR, TEXT, BLOB, DATE, TIME, DATETIME, TIMESTAMP, YEAR, SET dan tipe ENUM.
c)       Mendukung penuh terhadap kalimat SQL GROUP BY dan ORDER BY. Mendukung terhadap fungsi penuh ( COUNT ( ),COUNT (DISTINCT), AVG ( ), STD ( ), SUM ( ), MAX ( ) AND MIN ( ) ).
d)      Mendukung terhadap LEFT OUTHER JOIN dengan ANSI SQL dan sintak ODBC.
e)       Mendukung ODBC for Windows 95 (dengan source program). Semua fungsi ODBC 2.5 dan sebagainya. Sebagai contoh kita dapat menggunakan Access untuk connect ke MySQL server.
f)        Menggunakn GNU automake, autoconf, dan LIBTOOL untuk portabilitas.
g)      Kita dapat menggabungkan beberapa table dari database yang berbeda dalam query yang sama.
2.Basis data Oracle adalah basis data relasional yang terdiri dari kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data RDBMS.
Kelebihan :
a)      Ketika kita mengakses database dan kemudian ada kejadian seperti listrik mati misalnya maka data yang sudah kita simpan tidak rusak/hilang.
b)     Oracle memiliki kemampuan flashback, sehingga semua jenis transaksi yang salah akan dapat dikembalikan.
Kekurangan :
a)   Penggunaan Oracle sangat memakan banyak biaya, mulai dari device sampai diperlukannya DBA yang handal.
3.Microsoft SQL Server adalah sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya SQL Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data berskala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakannya SQL Server pada basis data besar.
Kelebihan:
a)      Ketika kolom tabel harus diganti, hal itu dapat dilakukan tanpa menulis ulang semua kode klien yang terkena dampak sekaligus.
b)     Lebih mudah untuk menerapkan atribut yang diturunkan (lebih mudah daripada menggunakan kolom dihitung).
c)       Anda dapat secara efektif telah alias untuk nama kolom.
Kekurangan:
a)      sangat mudah untuk mendapatkan recordset yang tidak diupdate bahkan ketika itu hanya didasarkan pada beberapa bergabung tables
b)     Hanya bisa berjalan pada satu platform system operasi yaitu Microsoft Windows.
4.Interbase adalah sebuah relational database management system (RDBMS) yang mampu melakukan pemrosesan transaksi dengan cepat dan menggunakan data secara bersama baik dalam lingkungan singel user ataupun multi user.
Keuntungan:
a)      Pemeliharaan yang sangat minim;
Dapat di-deploy tanpa kehadiran administrator database atau bantuan teknis.
b)     Kinerja yang tinggi;
Interbase memiliki semua fitur, kekuatan, dan skalabilitas yang diperlukan untuk aplikasi bisnis yang kompleks yang menawarkan keunggulan performa untuk jumlah pengguna yang besar.
c)      Jejak kaki yang kecil;
Dapat di-deploy dengan mudah melalui jaringan atau CD tunggal dan dalam platform dengan memori dan sumber disk yang terbatas.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template